Bisnis import barang mungkin kamu pernah mendengarkannya dari teman ataupun dari kerabat dekatmu, atau mungkin kamu juga pernah membaca informasi tentang seminar barang dari Cina sebagai cara untuk mengembangkan bisnis kamu.

Barang barang dari negara cina sangat terkenal dengan kemurahannya dan juga bisa di jual kembali di negara kita tepatnya di Indonesia dengan harga yang cukup tinggi bahkan bisa untung berkali kali lipat.

Juga ada beberapa barang yang bisa kalian dapatkan keuntungannya sampai mencapai 10 kali lipat, sangat menggiurkan sekali bukan? tetapi ketika kamu menjalankan suatu bisnis pastinya ada resiko juga, bisa saja yang terjadi kedepannya adalah kerugian .

Untuk menekan kerugian itu kamu juga bisa mempelajari ilmu ilmu dasarnya , Jika kamu menginginkan mengimport barang dari negara cina pastinya kamu harus tahu caranya untuk import murah, kamu juga bisa pilih layanan dari Dimensi Logistic.

Lakukan Riset Produk dan Pasar Bisnis Import Barang

Sebelum kamu memulai bisnis import, tentunya kamu harus tahu apa saja yang ingin kamu jual dan siapakah target pasarmu. Tentukan siapa yang ingin membeli produkmu, dilihat dari gender pria atau wanita, di lihat dari umur apakah dia anak anak, remaja, ataupun dewasa. Setelah kamu menentukan siapa target dagang dan pasarmu, sekarang kamu harus memfokuskan dan mematangkan konsep dasar perdaganganmu.

Baca Juga :  Ekspedisi pengiriman barang murah ke Banjarmasin

Jika nantinya kamu sudah menemukan produk yang kamu ingin jual, kamu bisa menanyakan ke teman teman ataupun orang yang tidak kamu bagaimana pendapat kamu tentang barang yang ingin kamu jual tanya alasannya agar kamu bisa mengetahuinya.

Tetapi jika kamu masih belum bisa menentukan produk apa yang akan dijual, kamu bisa mencari terlebih dahulu produk apa yang nantinya mungkin akan hits kedepannya, kamu juga bisa belanja murah di luar negeri.

Mencari Penjual untuk Bisnis Barang Import

Setelah kamu mendapatkan produk atau barang yang sesuai dengan kamu, sekarang kamu cukup mencari penjual yang bisa memberikan harga yang termurah dan kompetitif. Cara untuk mencarinya kamu cukup mencarinya di platform jual beli online yang sudah banyak pilihannya di situs internet. Jika kamu ingin melakukan import dari china kamu cukup mencarinya dari website website yang terkenal seperti alibaba, taobao, dan masih banyak lagi lainnya.

Baca Juga :  Ekspedisi Jakarta Surabaya

Dengan membandingkan berbagai macam situ online kamu bisa mendapatkan informasi tentang harga beserta ketentuan pembelian seperti minimal pembelian, spesifikasi produk yang akan membantu kamu dalam menjual barang, dan lain lain. setelah kamu sudah mendapatkannya kamu cukup menentukan barang mana yang paling cocok di pasar indonesia yang bisa di terima masyarakatnya.

Memasarkan Bisnis Barang Import Melalui Online

Bisnis online sekarang menjadi trendi di negara indonesia karena banyak orang lebih memilih berbelanja mudah di online dan melihat juga memilih barang melalui Internet. Kamu bisa memulai memasarkan barang barang yang berasar dari barang import untuk di jual di Online shop.

Dengan memanfaatkan beberapa platform atau membuat website sendiri kamu tentunya bisa menghemat biaya dari biaya operasional seperti air, listrik, ataupun sewa toko yang harganya mahal. Selain itu, memasarkan produkmu secara online juga dapat mempermudah kamu memperkenalkan produk importmu ke pasar yang lebih luas. Jadi untuk kamu yang ingin berjualan cobalah memanfaatkan social media dan marketplace untuk mempromosikan barang barangmu.

Baca Juga :  Cargo Murah Jakarta ke Manado

Tips Untuk Memulai Bisnis Impor BarangTips Untuk Memulai Bisnis Impor Barang

Cara Mendapatkan Bisnis Barang Import

Kamu bisa mendapatkan barang barang import cukup mudah kamu bisa memilih dari beberapa jalur yang tentunya akan mempermudah kamu jika kamu mengetahui cara untuk importnya berikut jalur yang bisa kamu pilih dalam mengimport barang murah :

  • Lewat Jalur Pelabuhan
  • Jalur Online
  • Jalur Pariwisata
  • Jalur Pribadi