Sebagai pengusaha atau pebisnis pastinya kamu akan dan suatu keharusan memberikan perhatian khusus kapada pelanggan terhadap pelayanan, karena pelanggan sering sering di serbut pembeli adalah raja. pelayanan yang maksimal mungkin belum tentu bisa menghasilkan penjualan, apa lagi jika kamu melayani dengan tidak penuh hati.

Kamu harus tahu berbagai karakter atau sifat dari pelanggan dengan keunikan keunakan mereka yang mungkin kedepannya kamu akan temui. kami sudah merangkumnya cukup banyak kamu cukup membaca artikel dari Dimensi Logistic, kami adalah perusahaan ekspedisi murah juga kamu bisa mendapatkan import murah.

Mengetahui Tipe Konsumen

Biasanya ketika kamu melakukan interaksi kepada calon pelanggan, kamu pastinya akan menjelaskan pengetahuan dasar yang paling umum, seperti pengenalan produk dan fungsi produk kamu. Kamu bisa belakukannya sekitar 3-4 menit untuk memperkenalkannya. Waktu tersebut kamu dapat gunakan untuk menentukan pelanggan seperti apa dirinya dan punya tipe konsumen seperti apa, dengan menilai apakah calon pelanggan mempunyai kecenderungan prospek atau tidak.

Baca Juga :  Layanan Ekspedisi dari Jakarta ke Mamuju Murah

Tipe Tipe Konsumen

Setelah kamu mempelajari calon pelangganmu tipe konsumen yang mana, maka kamu sudah harus bisa mengambil sikap dan juga tindakan untuk memberikan pelayanan terhadap konsumen kamu. Kami sudah merangkumnya di bawah ini seputar tipe tipe konsumen.

  • Konsumen Pendiam

Konsumen dengan tipe konsumen pendiam seperti namanya pastinya tidak banyak berbicara, Tetapi jika kamu tidak bisa memberikan pancingan dari lawan bicaranya biasanya mereka tetap tidak mau berbicara. Dan biasanya juga tipe ini akan lebih to the point dan less talk more action.

Konsumen dengan tipe ini biasanya tidak biasanya untuk berkomunikasi dengan orang baru dan biasanya juga pemalu. Tetapi jika kita bisa mendekatkan diri kepada konsumen pastinya mereka akan terbuka dan bisa menyampaikan kebutuhan mereka kepada kita, sekali sudah percaya pastinya akan bisa lebih mudah, setelah itu kamu bisa menyampaikan beberapa referensi produk unggulan untuk dijual.

Cara untuk menyikapi tipe pelanggan ini kamu harus menyiapkan mental yang lebih karena pelanggan pastinya tidak banyak berbicara, kamu harus menyiapkan materi pembicaraan yang ringan karena jika kamu langsung ke pembicaraan yang berat nantinya pelanggan ini tidak bisa percaya kepadamu. Setelah itu kamu baru bisa merekomendasikan produk atau barang pilihan.

Baca Juga :  Jasa Pengiriman Furniture Termurah

Tipe Konsumen dan cara Menghadapinya Dengan Berpengalaman

  • Konsumen Banyak Bicara

Untuk konsumen ini pastinya kamu tidak perlu banyak bertanya, karena konsumen ini akan menyampaikannya bahkan tidak usah kamu tanyapun konsumen ini pasti akan bercerita panjang lebar. Mereka sangat mudah untuk diajak berbicara dengan santai dan terkesan sangat akrab, terkadang topik pembicaranya juga berlebihan, nah ini tugas kamu sebagai pembatas untuk bercerita sampai mana dengan maksut menawarinya sebuah produk.

  • Konsumen Arogan

Konsumen tipe ini akan sulit menerima masukan orang lain dan pendapat orang lain, karena konsumen ini sangat tidak setuju dengan pendapatmu, mereka menganggap pendapatnya adalah yang paling benar dan tidak salah. Dan untuk kamu yang melayani tipe pelanggan ini jangan sampai salah langkah karena pelanggan ini sangat senang jika pendapatnya di iya kan. Jika mereka mengeluarkan suatu argumen maka kamu sebagai pelayan kamu harus setuju dengan argumen tersebut lalu kamu bisa menawarkan produk atau barang yang bisa diterima olehnya.

  • Konsumen Sombong
Baca Juga :  Tarif Ekspedisi Cargo Laut Jakarta Jayapura

Konsumen sombong mungkin mirip dengan arogan tetapi konsumen ini selalu menunjukan dirinya dan selalu menyombongkan dirinya dengan harga diri yang tinggi sering memamerkan kemampuanya sebenarnya tidak dibutuhkan ketika sedang menawar barang, kamu harus hati hati melayani konsumen ini karena biasanya sangat mudah tersinggung.

  • Konsumen Hemat

Seperti namanya konsumen hemat, mereka akan menghemat dalam membeli bermacam barang dengan harga terendah, kamu cukup menawarkan barang dengan harga yang murah, maka mereka akan senang.

Itu dia tadi beberapa ulasan dan rangkuman dari Dimensi Logistic, tapi tahukah kamu kami juga memberikan pelayanan import murah ke seluruh wilayah.

 

Need Help? Chat with us