Ada banyak cara yag bisa kamu lakukan ketika ingin memulai bisnis sebagai bisnis importir. Disini kami akan memberikan pembahasan tentang mengenai importir online dan juga kami akan memberikan peluang peluang apa saja di bisnis import yang bisa kamu kembangkan. Nantinya kamu juga bisa memakai jasa Dimensi Logistic untuk bisa belanja murah di luar negeri.

Kenali Peluang Bisnis Importir

Sebelum kami membahas cara kerja bisnis importir, kamu sebaiknya mengenal terlebih dahulu apa itu sebenarnya yang dimaksud dengan bisnis import. Bisnis Import ialah bisnis yang melakukan kegiatan dengan import, yang dimana proses masuknya barang ke dalam negara kita atau negara Indonesia yang bisa lewat jalur air ataupun jalur udara yang dimana didalam zona ekslusif ekonomi atau biasa di singkat dengan ZEE dan wilayah pabean Indonesia.

Pada Intinya, seluruh kegiatan yang berhubungan dengan masuknya barang ke dalam Indonesia disebut dengan import. tidak peduli dengan berapa total barangnya walalupun satu barang itu disebut dengan import, ataupun dengan nilai dari barang tersebut.

Seperti kegiatan jual beli yang ada di dalam negeri, setiap pembelian barang dari luar negeri tentu akan berhubungan dengan penjual yang berada di negara sana dengan syarat dan ketentuan mengikuti si penjual di negara asal.

3 Macam Tipe Penjual Bisnis Importir

  • Pedagang Kecil ( Retail )

Pedagang kecil ialah pedagang yang menjual dagangan mereka dengan jumlah yang kecil atau dapat di beli dengan satu buah saja, biasanya pedagang ini tidak mempunyai stok dagangan yang terlalu banyak dengan kata lain stock limit. Jika kamu ingin memulai usaha dagang import tetapi kamu tidak mempunyai modal yang banyak, kamu bisa menjalin mitra bisnis dengan pedagang kecil.

Karena kamu bisa mendapatkan harga yang tergolong murah, contohnya jika kamu membeli baju di pedagang kecil (retail) kamu membeli celana sebuah celana dengan harga 20 RMB dengan minimal pembelian barang satu buah, yang berarti kamu bisa membuat bisnis kamu berjalan hanya menggunakan uang 1000 RMB dan kamu bisa dapatkan 50 buah celana

  • Pedagang Besar ( Grosir )

Beda dengan pedagang kecil, pedagang grosir ini mempunyai syarat dan dagangan barang yang jauh lebih banyak, jika kamu ingin memulai bisnis dengan pedagang besar atau grosir ini kamu tentunya membutuhkan modal yang lumayan besar, tetapi kamu juga tentunya mendapatkan keuntungan dari harga barang tersebut.

Kamu akan mendapatkan harga yang jauh lebih murah dibandingkan pedagang retail, tetapi kamu akan mendapatkan syarat pembelian yaitu minimal pembelian yang biasanya harus banyak dan tergantung barang dan juga setiap penjual punya persyaratan yang berbeda beda.

  • Pedagang Raksasa ( Pabrik )

Kamu tentunya sebelum memulai bisnis importir online, kamu harus mengetahui dengan jelas barang apa yang ingin kamu jual atau masukan ke dalam Indonesia. Kamu harus menentukan berapa modal yang kamu butuhkan dan juga barang apa yang cocok dijual di indonesia. Misalnya jika kamu membutuhkan sebuah mesin pastinya kamu akan mengeluarkan modal yang extra.

Syarat dan ketentuan dari pedagang pabrik ini berbeda beda ketentuannya dari setiap penjual jadi kamu harus memastikan sendiri untuk mendapatkan barang import yang murah.

Peluang dan Tips Bisnis Importir Online

Tips Sukses dan Mendapatkan Peluang Bisnis Importir Online

Walaupun kamu mempunyai modal yang besar tentunya kamu juga harus diperkaya dengan pengetahuan tentang bisnis importir online, agar kamu tidak kehilangan arah dan membuang banyak modalmu berikut tips tipsnya yang sudah kami rangkum.

  • Riset Produk dan Kenali Pasar yang Kalian Targetkan
  • Mencari Penjual Dengan Harga Paling berkompetitif
  • Mempelajari Cara Iklan dan Pemasaran Via Online
  • Mengurus API-U dan NIK dari Kepabean

nah itu tadi tips dan macam importir, kamu juga bisa mendapatkan import murah dari pelayanan Dimensi Logistic karena kami adalah penyedia jasa pengiriman barang terpercaya.

 

Need Help? Chat with us