Mengulas Kelebihan dan Kekurangan Motor Listrik Honda EM1 e:

Sugeng rawuh Dimensi Logistic di Portal Ini!

Dimensi Logistic, JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan sepeda motor listrik pertamanya, Honda EM1 e: pada Desember 2023. Sepeda motor listrik ini tersedia di pasar Indonesia dengan harga Rp 33 jutaan. Mengulas Kelebihan dan Kekurangan Motor Listrik Honda EM1 e:

Pada kesempatan kali ini, Tempo mencoba merangkum kelebihan dan kekurangan sepeda motor listrik Honda EM1 e: untuk bisa menjadi referensi sebelum memesan skutik baterai ini. Berikut ulasannya:

Kelebihan

1. Ramah terhadap lingkungan

Tentu saja sepeda motor listrik bertenaga baterai dinilai sebagai kendaraan ramah lingkungan dan tidak menghasilkan emisi.

2. Pelayanan minim

Honda EM1 e: Dari segi biaya servis juga sangat murah karena tidak perlu ganti oli. Pengguna hanya perlu mengganti bagian seperti kampas rem jika sudah menyala sepenuhnya.

3. Nyaman dikendarai Komparasi BYD Dolphin Vs Wuling Cloud EV, Mana Lebih Unggul?

Honda EM1 e : nyaman dikendarai karena tidak memiliki getaran yang dihasilkan sepeda motor pada umumnya. Desainnya yang ringkas dan bobotnya yang ringan juga menjadikan sepeda motor listrik ini masa depan. .

4. Baterai dapat dilepas dan dipasang

Keunggulan sepeda motor listrik Honda EM1 e adalah baterainya yang bisa dilepas. Artinya, pengguna dengan mobilitas tinggi tidak perlu khawatir untuk mengisi daya karena mereka cukup mengganti baterai saat daya habis.

5. Lampu LED penuh

Honda EM1 e: kini menggunakan lampu full LED yang mampu memberikan pencahayaan lebih baik.

6. Informasi lengkap tentang MID

Honda EM1 e: hadir dengan dashboard dengan informasi lengkap seperti tampilan kecepatan, jarak tempuh, jam, odometer, pilihan berkendara (standar dan ECO) dan indikator baterai.

7. Dek lebar dan kursi lebar

Ruang kaki motor listrik Honda EM1 e: ini cukup luas. Ia juga memiliki jok yang cukup lebar meski skutik ini memiliki desain kompak.

Lenyap

1. Harga

Dibandingkan motor sekelasnya, harga Honda EM1 e: tergolong mahal. Dengan harga serupa, banyak sepeda motor listrik merek dalam negeri dan China yang memiliki fitur dan spesifikasi tinggi.

2. Jarak dan kecepatan perjalanan

Honda EM1 e: mampu menempuh jarak maksimal 41,1 kilometer dengan kecepatan maksimal 45 kilometer per jam. Hal ini tentu menjadi kerugian besar, mengingat pabrikan asal China menghasilkan produk yang mampu menempuh jarak hingga 100 kilometer.

3. Waktu pengisian daya

Honda juga membekali baterai EM1 e: dengan teknologi fast charging melalui Honda Power Pack Charger e:. Hanya membutuhkan waktu 2,7 jam (160 menit) untuk mengisi 25-75 persen, dan 0-100 persen membutuhkan waktu 6 jam. Honda Power Pack Charger e: namun dijual terpisah dengan harga Rp 5 jutaan.

Pilihan Editor: Elon Musk khawatir mobil listrik Tiongkok akan mendominasi pasar otomotif global

Ingin mendiskusikan artikel di atas dengan editor? Gabung di member.Dimensi Logistic/komunitas, pilih grup GoOto

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin), Tom Lembong, Wakil Ketua Timnas mengomentari penurunan nikel. Baca selengkapnya

Marc Marquez mengatakan lebih mudah mencari waktu putaran yang tepat di Honda dibandingkan Ducati setelah melalui tes MotoGP di Malaysia. Baca selengkapnya Mengulas Kelebihan dan Kekurangan Motor Listrik Honda EM1 e:

Sejumlah restoran menawarkan promosi atau diskon berupa potongan harga atau potongan harga dalam rangka Imlek yang jatuh pada hari Sabtu. Baca selengkapnya

Tom Lembong, Wakil Ketua Timnas AMIN angkat bicara soal koordinasi Menteri Perkapalan dan Perikanan Luhut Binsar Panjaitan soal harga nikel. Baca selengkapnya

Prabowo menegaskan kembali komitmennya untuk melaksanakan tugas akhir tersebut dengan memberikan makan siang dan susu gratis kepada anak-anak. Baca selengkapnya

Honda menarik kembali 750 ribu kendaraan mulai dari CR-V, Civic hingga HR-V. Baca selengkapnya

Joan Mir menilai Honda masih perlu berbenah usai balapan MotoGP Sepang di Malaysia, Kamis, 8 Februari 2024. Baca selengkapnya

Luca Marini gagal menemukan waktu terbaiknya bersama tim pabrikan Repsol Honda pada sesi tes MotoGP Sepang, Malaysia. Apa masalahnya? Baca selengkapnya

Produsen roda dua yang masih meramaikan acara tersebut dikabarkan siap memamerkan kendaraan terbarunya di IIMS 2024. Baca selengkapnya

IPhone 16 versi standar dikabarkan memiliki baterai 3561mAh, sedangkan iPhone 16 Plus memiliki baterai 4006mAh. Baca selengkapnya

Tulisan ini dipublikasikan di Otomotif dan tag , , , , . Tandai permalink.