Impor tanpa ribet? Berbisnis dengan kegiatan impor pastinya tidak mudah, ada banyak yang harus kamu urus ketika kamu ingin mengimpor barang biasanya yang paling terkenal ialah mengurus pajak. Beberapa barang yang terkena pajak dan banyak yang harus dipelajari, karena bisa bisa kamu terknal pajak yang besar. Pastinya kamu tidak mau terkena pajak, jika kamu tidak mau terkena pajak sebaiknya kamu mengetahui barang barang yang bisa terkena pajak tersebut. Yuk baca ulasan dibawah ini.

Impor Tanpa Ribet Dengan Paham Pajak

Jika kamu mempelajari impor tanpa ribet dengan paham pajak pastinya kamu bisa menghitung biaya pajak yang akan di keluarkan, tarif pajak itu banyak ragamnya mulai dari 2.5% sampai 7,5%. Peraturan Menteri Keuangan (PMK) sudah mengaturnya di dalam No 34 Tahun 2017 untuk Pemungutan PPh Pasal 12. Pajak PPh akan dihitung dari ketersediaan barang yang ada di Indonesia.

Tetapi di tahun 2018, pemerintah menaikan pajak menjadi PPh 22 dari 2,5% naik cukup tinggi menjadi 10%, tetapi mempunyai kategori barang yang terkena pajak seperti barang otomotif, elektronik, kebutuhan harian, alat rumah tangga. Dan ada juga yang PPhnya dari 2.5% menjadi 7,5% barangnya seperti bahan bangunan, produk tekstil, elektronik audio visual.

Baca Juga :  Harga Jasa Pengiriman Barang Berat

Impor Tanpa Ribet

Pengaruh Tarif Pajak Impor Tanpa Ribet

Pengaruh tarif pajak ada berbagai macam, kamu harus tau apa saja yang dapat mempengaruhi pajak. Yang biasanya menjadi kendala adalah bea masuk, yang menjadi pungutan wajib dari berbagai barang impor yang akan masuk ke Indonesia, kamu harus tau bagaimana untuk impor murah.

Pengaruh tarif pajak impor tanpa ribet mempunyai faktor lain adapun yang di maksut adalah harga barang ketika masuk ke kepabeanan dengan istilah paling umum cost. Kamu juga harus memperhitungkan biaya asuransi masuk ke dalam negeri, Biasanya yang menjadi penentu besar kecilnya pajak berasal dari biaya yang dikirimkan ke negara Indonesia.

Cara Impor Tanpa Ribet

Setelah kamu mendapatkan informasi tentang pajak dan faktor faktor penting dan perhitungannya, selanjutnya kamu harus mengetahui cara impor tanpa ribet agar kamu bisa lebih jago lagi berikut cara caranya :

  • Pastikan Sudah Mengurus Semua Dokumen
Baca Juga :  Jasa Pengiriman Barang Murah Jakarta ke Manado

Kamu harus memastikan sudah mengurus semua dokumen termasuk dokumen resmi karena paling penting . Ada beberapa dokumen resmi yang bisa kamu gunakan sebagai identitas resmi importir yang sudah di keluarkan oleh instansi. Dan kamu harus memperhatikan jika kamu membeli produk impor dan bertujuan untuk dijual lagi, dan pastikan kamu menggunakan pengiriman barang cepat untuk mengirimnnya.

  • Memperhatikan Produk Impor Yang Tak Mempunyai Fisik

Jangan salah sangka produk impor tidak hanya berwujud fisik ada juga yang tidak berwujud fisik contohnya seperti sofware, e book, film, musik dan masih banyak lagi lainnya dan produk ini biasanya ada yang bisa merepotkan anda. Peraturan ini bukan hanya di Indonesia tetapi negara negara lainnya kamu harus mendapatkan lisensi resminya jika ingin mengimpor secara lancar.

  • Membeli Produk Impor Yang aman Jangan Beresiko Tinggi

Kamu sebaiknya tidak membeli produk atau barang yang beresiko tinggi. Karena kemungkinan besar produk atau barangmu bisa di tahan di perbatasan, kamu harus ingat tentang batas negara dan biaya yang sudah ditetapkan. Berikut adalah benda atau barang yang mempunyai resiko sangat tinggi hewan yang dilindungi, Obat Obatan, Senjata tajam, Senjata api. Jika kamu sudah terlanjur membeli barang barang diatas kamu harus benar benar memperhatikan legalitas dari barang tadi.

Baca Juga :  Keuntungan Bisnis Barang Impor China Terpercaya

Tadi kalian sudah membaca artikel diatas yang dengan rangkuman dari Dimensi Logistic. Apakah kalian sudah tertarik untuk berbisnis barang impor? jika sudah kami mempunyai layanan ekspedisi murah pengiriman barang lintas negara loh.

Layanan Ekspedisi Murah Dari Dimensi Logistic

Kami mempunyai berbagai macam pelayanan salah satunya adalah layanan ekspedisi murah dari Dimensi Logistic, kamu sudah tidak perlu ragu lagi dalam mengirim barang menggunakan jasa kami, karena kami sudah lebih berumur dari 10 tahun dan pastinya terpercaya, sebagai jasa pengiriman barang tercepat.

FAQ

Bagaimana Cara Impor Tanpa Ribet?

Cara impor tanpa ribet bisa kamu terapkan dengan cara salah satunya ialah memastikan sudah mengurus semua dokumen

Apakah Pengruh Pajak Impor?

Pengaruh pajak impor salah satunya adalah mendapat kewajiban pungutan wajib dari berbagai macam barang dari bea masuk