Tahukah kalian bahwa mata uang negara China itu sudah ditetapkan IMF kepanjangan dari International Monetary Fund atau biasa disebut dengan dana moneter internasional yang sebagai mata uang dalam urutan ke 5 di bawah mata uang amerika yaitu dolar, euro dari europa, yen dari jepang dan poundsterling dari inggris.

Mata Uang China

Dengan berbagai macam alasan negara china yang terkenal akan negara tirai bambu ini merupakan salah satu ekonomi terbesar kedua setelah amerika, Dan juga selain itu mata uang china ternyata masuk salah satu mata uang yang sangat sering digunakan oleh seluruh dunia, secara tidak langung pastinya media akan memberitakan.

Dan ketika kamu membaca dan juga meneliti beritanya, kamu akan menemukan dua kata yang membuatmu bingung yaitu keduanya adalah yuan dan renminbi, pastinya kamu bingung mata uang negara china itu sebenenarnya yuan atau renminbi? apakah yuan untuk dalam negeri atau renminbi untuk luar negeri.

Baca Juga :  Ongkos Jasa Ekspedisi Jakarta Kalimantan Timur

Dari sini kita bisa dapat informasi bahwa nama mata uang China ialah Renminbi, dan sedangkan yuan adalah satuan dari mata uang yang bernama renminbi itu. pastinya dengan penjelasan singkat kamu akan langsung mengerti kan. intinya yuan ada di dalam renminbi.

Apakah kamu ingin tahu lebih lanjut terhadapat fakta fakta uang china? kami Dimensi Logistic sudah merangkumnya kami juga mempunyai pelayanan import murah dan juga ekspedisi murah

Fakta Unik Tentang Mata Uang China Yang Jarang Diketahui

Fakta Fakta Mata Uang China

  • Mata Uang Negara China Yang Sebenarnya Ialah Renminbi

Fakta ini sudah sedikit kita bahas diatas, kamu yang belum tahu pasti langsung kaget karena yang kita tahu adalah mata uang negara china itu yuan dan kita tidak pernah mendengar kata kata renminbi. Yuan adalah satuan dari renminbi bisa dibilang uang recehnya.

  • Yuan itu Koin Bundar
Baca Juga :  Jasa Import Termurah Terpercaya

Sedikit membahas rupiah, rupiah itu berasal dari bahasa mongoliat yang mempunyai arti perak, sedangkan yuan dengan bahasa china artinya koin bundar. Arti arti itu juga mengarah pada koin perak bundar yang pada masanya di jaman dinasti qing.

  • Uang Kertas Pertama di Dunia

Bila kita lihat dari sejarahnya, uang dahulu itu tidak ada, dulu kita hanya menggunakan sistem yang bernama barter, ketika kita menginginkan sesuatu maka kita juga harus memberi barang juga, tetapi sekarang sudah ada uang, dan uang itu dulunya di ciptakan berbahan emas ataupun perak. Tetapi lama kelamaan saat transaksi yang sangat meningkat penggunaan emas dan perak sudah tidak lagi digunakan, maka digantilah dengan uang kertas yang dahulu sebagai surat kepemilikan emas.

China yang pertama kali membuat uang kertas untuk alat bertransaksi, pada saat itu walalupun perhitungannya hanya dari koin tembaga, koin perak, dan koin emas saja, tetapi sudah bisa digunakan. Pada saat itu digunakan di zaman dimasti song.

  • Obligasi Renminbi sering di sebut dengan “Dim Sum Bond”
Baca Juga :  Ekspedisi Pengiriman Barang Jakarta ke Makassar

Umumnya obligasi atau surat hutang yang di terbitkan negara akan keluar dalam valutas asing seperti euro, dolar, dan yen atau juga bisa renminbi. Di indonesia biasanya akan keluar surat seperti SBR,ST,ORI. Pada di saat itu uang bernama renminbi sangat digemari juga disukai dan sangat populer sehingga banyak yang memakai sampai ke korporasi yang menerbitkannya ke obligasi dalam bentuk nilai mata uang renminbi. Dan obligasi ini biasa di sebut oleh orang sana dengan sebutan Dim Sum Bond.

Kira kira begitulah artikel yang sudah di buat oleh Dimensi Logistic semoga membantu kamu. Jika kamu memerlukan ekspedisi murah dan import murah silahkan hubungi kami.