Halo sahabat eksportir semua, sehat sehat aja kan? mudah mudahan kalian sehat selalu yaa. Makasih ya sudah mengunjungi website kami di halaman artikel kali ini. untuk artikel kali ini kami akan membahas tentang Cara Ampuh Dealing Dengan Buyer Luar Negeri 100% Berguna, gimana judulnya mantap kan? hhe.

Kamu sebagai eksportir, ada beberapa eksportir  yang pastinya masih sedikit bingung bagaimana cara yang ampuh untuk deal dengan pembeli yang berada diluar negeri. Berdasarkan masalah yang sering terjadi kepada eksportir, kami akan memberikan tips and trik yang sangat ampuh untuk deal kepada pembeli diluar negeri. buyer biasanya menginginkan pengiriman cepat

Cara Ampuh Dealing Dengan Buyer Luar Negeri Oleh Dimensi Logistic

Kita akan merangkum supaya pembaca lebih enak dalam membacanya di artikel cara ampuh dealing dengan buyer luar negeri oleh Dimensi Logistic, kami akan membagikan cara cara yang mudah untuk melakukan deal dengan buyer luar negeri, kita sudah membuat poin poinnya mulai dari 1 sampai poin ke 7. berikut poinnya yuk cekidot

1. Persiapkan Diri dan Produk

Mempersiapkan diri dan produk adalah hal yang penting, kalau kamu adalah seorang exportir, kamu cukup perlu untuk mempersiapkan produk yang ingin kamu jual ke pembeli atau buyer. tahap pertama kamu mulai dengan product knowledgenya, net harganya, kapasitas supply yang bisa kamu sanggupi.

Baca Juga :  Ongkos Jasa Ekspedisi Jakarta ke Balikpapan

Kamu perlu meningkatkan skill komunikasi dalam bisnis dengan baik, dan teknik closing yang bagus, menyampaikan informasi yang tepat sasaran, dan paham atas alur logistik export barang.

2. Perhatikan Product Market Fit

Terkadang banyak eksportir gagal karena tidak mempelajari betul segmen customernya, atau tidak kenal dengan klien. jadi sebelum menemukan produk, sebaiknya diriset dahulu pasarnya untuk mengetahui kebutuhan buyer. Mempelajari latar belakang pasar dan buyer itu adalah kunci awal yang sangat penting,

3.Tambahkan Story Telling Untuk Menjual Produk

Ini adalah salah satu teknik marketing untuk menjual barang ataupun membeli barang, kadang kamu perlu memulai menjual barang dengan cara story telling, ketika seseorang diberitahu mereka akan tidak senang tetapi dengan cara menjual cerita maka mereka akan senantiasa mendengarkan penjelasan produk. Ketika sudah mendengarkan ceritamu, kamu akan lebih mudah menjual barangmu.

Baca Juga :  Jasa Pengiriman Barang Cargo Murah Jakarta ke Manado

4. Pahami Metode Pembayaran

Banyak eksportir melakukan kesalahan biasanya tidak mengerti tentang metode payment dalam transaksi perdagangan internasional. Eksportir harus bisa memahami payment gateway dalam transaksi import dan export murah.

5. Menerapkan Sistem Downpayment

Kamu diharuskan melakukan Pembayaran di awal untuk mengantisipasi, kamu ketika melakukan transaksi kamu dan buyer harus sepakat untuk menggunakan T.T jika tidak T.T Against Dokumen.

Bila buyers keberatan menggunakan pilihan itu arahkan buyer untuk gunakan Letter of Credit Bank agar bisa nyaman bersama. Dan jangan pernah untuk COD karena cenderung dengan penipuan.

6. Push Untuk Clossing Order Hari ini

Saat kamu sedang bernegosiasi dengan buyer jangan biarkan buyer menunda di hari esok karena kamu akan kehilangan klienmu, untuk mengantisipasinya kamu harus membuat penawaran yang menarik dan bisa langsung deal dengan klien seperti sebelum jam 12 akan segera di proses hari ini dan langsung dikirim ke negara mereka.

7. Evaluasi

Jika calon buyer menolak tawaran kamu bisa mengevaluasi diri sendiri kenapa bisa terjadi, dan penyebabnya apa dan juga adakah masalah di dalam diri sendiri yang membuat buyer kabur dari kamu. Cukup membuat rencana baru yang lebih sempurna dari sebelumnnya lalu tawarkan ke calon buyer.

Baca Juga :  Wajib Tau 10 Manfaat Ekspor Barang Untuk Negara

Cara Ampuh Dealing Dengan Buyer Luar Negeri 100% Berguna

Pilih Jasa Export Import Murah Dimensi Logistic

Ketika kamu sudah deal dengan klienmu pastinya kamu akan membutuhkan jasa export import murah bukan? Dimensi Logistic memberikan jasa export import murah kamu tidak perlu khawatir dalam memboros keuangan ketika mengirim barang, cukup pilih jasa export import murah Dimensi Logisitc.

Pilihan Metode Pembayaran Dimensi Logistic

Pilihan metode pembayran Dimensi Logistic sangatlah beragam dari mulai pembayaran di Indomart dan Alfamart kamu cukup datangin gerainya, juga bisa OVO, Link Aja dan Credit Card yang bisa membayar dirumah dan untuk membayar ekspedisi murah

FAQ

Bagaimana Cara Dealing dengan Buyer Luar Negeri?

Salah Satu Cara dealing dengan buyer luar negeri adalah dengan cara mempersiapkan diri sendiri dan mengerti produk apa yang ingin dicari dan dijual

Apakah Manfaat Dealing dengan Buyer luar negeri?

Manfaat dealing dengan buyer luar negeri adalah bisa menambah keuntungan yang besar dan juga mendapat relasi yang banyak

Need Help? Chat with us