Pastinya kamu ada kebanggaan sendiri ketika produk dalam negeri menembus pasar internasional, apalagi brand atau merk tersebut benar benar brand asli indonesia. Kita harus mempercayai itu, walaupu beberapa merk indonesia sudah banyak yang tembus ke pasar internasional tetapi kita masih harus terus memperbanyak merk yang bisa berkibar di luar negeri.

Bisnis Sampai ke Pasar Internasional

Tetapi untuk ingin bisa menembus pasar internasional bukan hal yang gampang untuk digapai. Karena banyak yang harus di persiapkan dan juga persaingan dari merk merk di luar negeri sana, dari mulai kualitas sampai regulasinya perlu sangat di perhatikan sekaligus di tingkatkan.

Meskipun begitu, kamu tidak perlu lagi khawatir ataupun berkecil hati, karena saat ini ada banyak cara dan juga dari platform e commerce sangat mungkin bagi bisnis kecil sekalipun mempunyai kesempatan memasarkan produknya ke luar negeri ke pasar internasional. Dan bahkan banyak pelanggan dari luar negeri mengambil barang dari merk kita karena jika mereka mengambil atau mengsupplay barang tersebut mereka bisa mendapatkan import murah karena kebijakan dari indonesia yang sudah mendukung.

Cara Ampuh Agar Bisnis Dapat Tembus Pasar Internasional

Hal yang Perlu Kamu Lakukan Untuk Bisa Menembus Pasar Internasional

Jika kamu ingin produk ataupun barangmu bisa tembus keluar negeri, Dimensi Logistic sudah merangkumnya untuk kalian semua karena kamu bisa membaca tips tips dan juga bisa menerapkannya untuk bisa sampai ke pasar internasional.

  • Pahami Regulasi Sesuai Peraturan yang Berlaku

Hal pertama yang harus kamu ketahui ialah mempelajari dan memahami tentang regulasi dari aturan yang sudah berlaku di perdagangan internasional. Terutama untuk barang apa yang boleh di jual dan tidak boleh di perdagangkan, dan juga kamu harus mengetahui tentang pajak serta mekanisme transaksi juga distribusi.

Memang tentunya sangat merepotkan, tetapi kamu harus melakukannya mau tidak mau, kamu harus mempelajarinya dengan sangat paham tentang regulasinya. Jangan sampai ketika kamu sudah melalukan upaya berjualan di pasar internasional dan sudah ada pembeli, tetapi barang yang kamu ingin jual terdapat peraturan bahwa peraturan kamu tidak bisa di kirim dan menjadi tertahan karena kamu tidak mengerti tentang regulasi regulasi yang berlaku.

  • Meriset Pasar Internasional

Setelah kamu paham dan mengerti tentang regulasi di pasar internasional selanjutnya ialah kamu harus melakukan riset pasar internasional. Hal ini berguna dan kamu harus lakukan agar kamu punya informasi dan data yang jelas dan valid tentang apa yang mereka suka dan selera mereka butuhkan oleh konsumen yang berada di luar negeri.

Dengan melakukan riset pasar luar negeri, kamu nantinya akan paham dan tahu apa saja yang selalu dibutuhkan oleh pasar tersebut, dan kamu juga bisa membuat produk yang dibutuhkan oleh pasar dan bisa sesuai. Jika produknya tepat akan sasaran, maka bisnis kamu akan semakin mempunyai kesempatan yang sangat tinggi bersaing di pasar internasional.

Kamu bisa melakukan riset sederhana dengan cara mengunjungi situs situs website yang populer seperti amazon, ebay, aliexpress, alibaba dan masih banyak lagi. Setelah kamu meriset dari website tadi, kamu bisa melihat produk apa saja yang populer serta apa saja yang terlaku yang tidak termakan oleh waktu.

Kamu juga bisa survei harga, rating, dan komentar dari pembeli dari produk produk yang sudah kamu lihat tadi.

  • Meningkatkan Kualitas Produk

Dengan cara kamu meningkatkan kualitas produk maka kamu juga bisa meningkatkan kesempatan untuk bisa bersaing di pasar internasional, karena pembeli akan memilih produk dengan harga murah dan juga kualitas yang bagus.

Nah itu tadi adalah artikel yang dibuat oleh Dimensi Logistic, kalian juga bisa memesan jasa ekspedisi murah loh dari kami.

 

Need Help? Chat with us