Banyak yang bertanya tentang perbedaan dropship dan reseller, padahal dasar dari pengertian dari dua kata itu saja sudah menjadi perbedaan yang cukup jauh, tetapi tetap saja masih banyak orang orang yang terlintas di dalam benak mereka apa sih sebenernya arti dua kata tersebut. Biasanya yang mencari tahu arti dari kedua kata tersebut orang yang ini menjalankan bisnis atau usaha mereka pertama kali.

Saat ini dropship terkenal di kalangan mahasiswa karena mereka ingin mencari pendapatan tambahan dengan cara berjualan menggunakan metode dropship, tetapi tidak menutup kemungkinan juga mahasiswa menggunakan metode reseller sebagai sarana berjualannya.

Tetapi dropship terkenal dengan usaha tanpa modal, lebih banyak diminati oleh orang orang, karena mereka juga ingin berusaha tetapi mempunyai kendala sendiri yaitu modal di awal.

Secara keuntungan dua jenis metode usaha ini adalah sama sama kamu tidak perlu menyediakan modal yang banyak dan kamu tidak harus mempunyai gudang yang besar untuk menyimpan barang daganganmu. Karena kamu cukup memperhatikan media produksinya dan supplier lah yang mengatur pergudangan atau stok dari suatu produk, kamu juga tidak perlu khawatir tentang mengirim barang biasanya supplier juga memberikan pelayanan beserta pengiriman barang.

Baca Juga :  Tarif Ekspedisi Jakarta Medan

Masih bingung dengan perbedaan dropship dan reseller? yuk kepoin rangkuman dari Dimensi Logistic yang mempunyai layanan import murah di bawah ini.

Perbedaan Dropship dan Reseller

  • Reseller

Reseller adalah semua metode bisnis yang dimana kamu tidak harus mempunyai stok banyak barang ketika bertransaksi dengan pelanggan. Tetapi kamu sebagai seorangr reseller kamu harus sudah bekerjasama dengan supplier atau pemilik toko, dan apa bila ada orderan masuk, kamu cukup menghubungi supplier kamu untuk meminta barang untuk di kirim ke alamatmu dan kamu juga akan mendapatkan potongan harga, selisih harga tersebut adalah keuntungan kamu.

Reseller biasanya harus membeli sejumlah barang terlebih dahulu lalu akan dijual lagi kepelanggan, kamu akan mendapatkan harga yang lebih murah ketika kamu membeli barang lebih banyak dari supplier.

  • Dropship
Baca Juga :  Cara Ekspor Barang Untuk Mengembangkan Bisnis

Dropship adalah metode bisnis yang hampir tidak mengeluarkan modal sama sekali, karena kamu cukup bekerja sama dengan pemilik toko yang mempunyai produk atau barang yang sedang kamu incar dan untuk di jual lagi. Tetapi biasanya dropshipper itu tidak mempunyai keuntungan harga barang, mereka membeli barang dengan harga yang sama, kamu cukup menaikin harga barang tersebut dan itulah keuntungan kamu.

Kamu tidak perlu membeli barang tersebut tetapi kamu hanya perlu mengkonfirmasi ke supplier lalu barang itu akan di kirim ke alamat pembeli dengan atas nama penjualnya kamu.

Apa Saja Perbedaan Dropship dan Reseller

Keuntungan Dropship dan Reseller

Kamu mempunyai beberapa keuntungan yang sangat baik untuk kamu yang ingin baru memulai usaha, ada beberapa perbedaan keuntungan dari dropship dan reseller, dua duanya mempunyai keunggulan dan kelemahannya masing masing, kamu cukup mencocokan mana yang cocok untuk kamu memulai bisnis.

  • Keuntungan Dropship
Baca Juga :  Pengaruh Ekspor Impor Untuk Bisnis

Kamu tidak akan perlu lagi memikirkan stok produk karena stok produk tersebut sudah diurus oleh supplier, tidak perlu package barang untuk di kirim, kamu tidak akan terkena kerugian jika barangmu tidak laku karena kamu tidak perlu stok barang, kamu bisa mempunyai banyak supplier.

  • Keuntungan Reseller

Kamu bisa menentukan harga jual barang, kamu bisa mempromosikan barang langsung tatap muka ataupun di media sosial sekalipun, kamu mempelajari mengelola uang dan produk yang harus dibeli terlebih dahulu, kamu akan mendapatkan informasi terhadap barang yang kamu jual bukan hanya lewat fisik tetapi kamu tahu kualitas barang tersebut.

Mana yang lebih kamu sukai? dropship atau reseller? apapun pilihanmu semuanya mempunyai keunggulan. Itu tadi adalah artikel dari Dimensi Logistic, jika kamu ingin mendapatkan ekspedisi murah serta import murah hubungi kami sekarang.