5 Rekomendasi Menu Sarapan Sehat, Kamu Sudah Pernah Coba?

Wecome Dimensi Logistic di Website Kami!

Dimensi Logistic – Sarapan bergizi dinilai terbaik untuk kesehatan yang optimal. Mulai dari meningkatkan energi hingga meningkatkan sistem imun tubuh. 5 Rekomendasi Menu Sarapan Sehat, Kamu Sudah Pernah Coba?

Tubuh tidak makan saat tidur selama 7-8 jam, sehingga untuk “berbuka puasa” makanan pertama yang masuk ke dalam tubuh disarankan untuk memilih yang kandungan nutrisinya terbaik.

Mengutip Pink Villa, berikut rekomendasi daftar pilihan menu sarapan sehat yang patut dicoba, khususnya bagi para pelaku diet. Waspadai GERD-Asam Lambung! Ini Wanti-wanti Dokter untuk Petugas KPPS

1. Ilustrasi Oatmeal Sayur Oatmeal (Pexels)

Oat mengandung banyak serat, vitamin B1, protein dan banyak mineral penting, termasuk mangan yang baik untuk tubuh. Untuk menjadikan makanan super ini lebih sehat, cobalah memotong beberapa sayuran dan menambahkannya ke dalam semangkuk oatmeal. Ini adalah salah satu cara terbaik untuk mendapatkan hasil maksimal dari oatmeal. Jangan lupa taburkan bumbu kesukaan Anda untuk menambah nikmatnya racikan ini.

2. Kecambah Gram dan Moong

Kecambah moong dan gram mengandung hampir nol kalori dan merupakan pilihan yang tepat untuk meningkatkan asupan nutrisi Anda saat sarapan. Makanan pokok yang luar biasa ini sangat bagus untuk menurunkan berat badan, kaya akan protein dan serat untuk membantu memperkuat otot, tetapi juga dapat meningkatkan energi.

3. Telur rebus Ilustrasi telur rebus (Pixabay)

Telur merupakan sumber penting protein berkualitas tinggi. Telur mengandung 9 asam amino bersama dengan nutrisi penting lainnya termasuk zat besi, fosfor, selenium dan vitamin A, B12, B2 dan B5. Tidak hanya mudah disiapkan, tetapi juga dapat disajikan dengan berbagai cara untuk meningkatkan kesehatan Anda.

4. Smoothie buah

Smoothie tanpa filter baik untuk kesehatan. Minumannya sangat melembapkan, bergizi dan enak. Selain itu, dapat diselesaikan dalam waktu beberapa menit saja, namun dapat memberikan efek memuaskan dalam jangka waktu yang lebih lama. Pilih saja buah atau sayuran musiman, campur tanpa gula dan nikmati kebaikannya. 5 Rekomendasi Menu Sarapan Sehat, Kamu Sudah Pernah Coba?

5. Puding biji chia

Makanan super kaya serat ini meningkatkan rasa kenyang dan meringankan masalah pencernaan. Mengonsumsi biji-bijian kecil dengan makanan kaya protein meningkatkan profil nutrisinya sehingga Puding Biji Chia adalah cara yang mudah dan lezat untuk mengonsumsi makanan pokok. Jangan lupa tambahkan buah segar.

Tulisan ini dipublikasikan di Kesehatan. Tandai permalink.